Mari Menjelajah (Kediri?? part II)

Menindaklanjuti postingan sebelumnya tentang Kediri, postingan kali ini aku akan mengajak kalian menjelajah. Ya. Menjelajah Kota Kediri.

Oiya, untuk mempermudah perjalanan, kita naik motor aja ya.. hehe.. Jangan lupa bawa kamera buat foto-foto. Dan yang paling penting, bawa duit!! :D

Ayo kita mulai...!!
Perjalanan dimulai dari gapura selamat datang Kota Kediri sebelah timur.

Kita sekarang ada di Jalan A. Yani. Lurus aja ke selatan. Di sepanjang kiri jalan ada markasnya tentara, Yonif 521. Kalo kanan jalan rumah2 penduduk. Eits, ada ada perempatan! Lurus aja. Ntar gak jauh, ada pertigaan. Woi! Itu lampunya merah!! Makanya jangan meleng. Kalopun mau nerobos lampu merah hati2, soalnya ada pos polisi di sebelah kiri. ^^v OK, lampunya udah ijo. Tariiikk, Mang!! Lurus. Belok kanan disemprit polisi. Jalanan ini masih Jalan A. Yani. Kiri jalan ada deretan kios yang jual buah-buahan. Semua jenis buah ada, asalkan bukan buah hati dan buah bibir. Di antara kios-kios buah ada pintu gerbang taman rekreasi kecil gitu deh. Taman ini udah ada dari jaman kerajaan haha.. bercanda.. soalnya pintu masuknya kayak candi. Taman rekreasi ini namanya Pagora. Isinya kolam renang, panggung hiburan (biasanya dangdutan..^^"), permainan anak-anak, dll. Tepat di depan Pagora ada tempat khusus untuk berenang, namanya Tirtoyoso. Nah, di samping kiri Tirtoyoso ini ada kandangnya Macan. Yap! Kandangnya Macan Putih alias Persik. Nama kandangnya Stadion Brawijaya. Yang suka sepakbola pasti tau stadion yang satu ini.

Emang sih, dari luar keliatan gk terawat, tapi bagian dalemnya memadai kok. Di bagian luar stadion berjejer toko-toko. Mulai dari makanan, atribut Persik, sampai pengobatan India ada di situ. Pas di pojokan stadion ada monumen macan putih. Kalo malem-malem banyak orang pada ngumpul di situ. Ada odong-odongnya segala. Hahaha. Lanjut ya. Dari stadion ini ada pertigaan dan kita belok kanan. Sekarang kita memasuki Jalan Pahlawan Kusuma Bangsa. Jalannya lumayan panjang. Di kanan dan kiri standar lah, rumah, toko, dan kantor. Lurus aja ntar ada perempatan lampu merah. Masih lurus. Jalan yang satu ini namanya emang bikin bingung. Soalnya ada juga nama jalan yang hampir sama. Jalan Airlangga sama Jalan Erlangga. Kalo gak salah sih yang ini namanya Jalan Erlangga. Sampe nemu perempatan lagi, gak ada yang istimewa dari jalan ini. Paling-paling kantor Indosat yang mencolok. Udah nemu perempatan kan? Gedung yang di sana itu Kediri Mall. Dulu namanya Pasaraya Sri Ratu tapi sejak 2009 kemaren namanya diganti seiring mallnya diperluas.

tepat di depan mall ini ada Golden Swalayan. Golden juga bioskop dan restoran. Yah, walaupun filmnya lebih sering udah agak basi. Tapi ada juga yang baru. Mau lanjut atau mau istirahat dulu di Kediri Mall? Ok. kita ke dalem. Sekalian ngadem di tengah cuaca Kediri yang panas. Masuk yuk!

Bersambung...

5 komentar:

Senanata mengatakan...

Wah menarik banget infonya ttg kota Kediri, bro. Dilanjut ya. Seumur-umur walaupun aku jg org jatim, tp blm pernah menginjakkan kaki ke Kediri. Mgk dalam waktu dekat ini aku mau kesana. So info anda benar2 membantu :-)

www.novriandy.blogspot.com
http://asetvirtual.com/?aff=senanata

DitDot mengatakan...

Makasih.. :D
Selamat datang dan selamat menikmati suasana Kediri..:)

DitDot mengatakan...

heh ngapain lu.. wkwkwkwkkk

Anonim mengatakan...

pecel tumpang

kang tho mengatakan...

kang nunut naruh koment ya....

kasih advice dong....

linknya disini...
www.learnbydoit.blogspot.com