Nge-Ramen Bareng


Hari ini pertama kali aku makan Ramen. blogger-emoticon.blogspot.comTentu aja Ramen yang halal, soalnya Ramen yang asli itu kaldunya pake kaldu si "ngook" alias babi...

Sekitar jam 5 kurang aku bangun, trus liat hape. Kata yang pertama terlintas adalah : Alhamdulillah... Kenapa?? Karena matkul hari ini ditiadakan. Wakakakkakaakka.. Tapi kalo dipikir2 sebenernya rugi juga sih.(Gayaaa...)blogger-emoticon.blogspot.com Habis sholat subuh aku balik menghenyakkan diri di kasur. Tidur lagi sebentar. Hehehehe... blogger-emoticon.blogspot.com Bangun bangun udah jam 8. Selesai ngelakuin kegiatan di pagi hari, aku buka FB. Buka grup IT. Oh, temen2 ada yang mau belajar bareng di KPFT (Kantor Pusat Fakultas Teknik). Ikut aaaahh... Jam 10 aku ke KPFT (yang jelas udah mandi....). Aku nyampenya bareng sama Sonny. Trus di deket KPFT ketemu Maryn. Kita bertiga nyari anak2 laen. Ternyata Dio, Dewa, Dita, sama Mirza udah sibuk ngerjain pe er Matdis di salah satu sudut. Karena tempat duduknya gak cukup, kita milih lesehan di selasar barat. Seiring berjalannya waktu (halah...), beberapa anak dateng satu per satu. Latief, Fauzan, Galih, Hafiz, Syech, Logi, Ema.

Pe er selesai, Maryn ngajak makan ramen di daerah Jalan Monjali. Aku mau mau aja, pengen nyobain ramen itu kayak gimana. Jadilah kami bersembilan nge-ramen. Ema, udah pulang dari tadi. Hafiz sama Logi gak tau ke mana. Latief sama Syech milih pulang. Meluncuurrr...blogger-emoticon.blogspot.com Nikkou Ramen. Tempatnya sih gak besar-besar amat. malah cenderung kecil. Kalo aku liat, kayaknya ni tempat dulunya rumah, trus disulap sedemikian rupa. Namanya aja tempat makan ramen, udah pasti suasananya berbau-bau negara asal ramen, Jepang. Nggak lupa alunan musik Jepang membahana. Nggak pake lama, kami bersembilan, Aku, Dewa, Dio, Fauzan, Galih, Dita, Sonny, Maryn & Mirza, milih 9 menu ramen yang berbeda dari keseluruhan 9 menu ramen. Jadi sekali makan bisa nyobain semua ramen. Wakakakaka... Aku sendiri milih Chicken Chilli Ramen. Dari namanya uda ketauan kalo ramennya pasti hot. (halah..). Di Nikkou Ramen, gak semua Ramen berkuah. Contohnya Sphagetti Ramen. Jadi Ramennya itu di siram saus spaghetti. Kalo soal harga, satu porsi ramen ada yang 9500 ada juga yang 10000. Minumannya mulai 1500 sampe 4500. Ada juga makanan tambahan. Narutomaki, Nori, dll.


Chicken Chilli Ramen


Seafood Ramen


Disambut sama Long Cat.. halah.. (dibelakang ada penampakan... -_____________-)




Sekedar informasi :

1. Ramen itu asalnya bukan dari Jepang, tapi dari Cina.
2. Kebanyakan ramen di Jepang kuahnya pake kaldu "ngoookk". Tapi tenang aja, di Nikkou Ramen halal.
3. Di Jepang, beberapa daerah punya ciri khas ramen-nya sendiri sendiri.
4. Ramen punya sangat banyak variasi. Lebih dari 20.
5. Mulai tahun 1980-an, ramen menjadi icon budaya Jepang.
6. Saking populernya, di kota Yokohama, dibuka sebuah museum ramen pada tahun 1994.
7. Selain ramen, orang Jepang menyebutnya dengan chuka soba atau shina soba. Soba sendiri berarti "mie"

IC 2011 Software Designer First Round : 146 days 13 hours 8 minutes left

2 komentar:

Anonim mengatakan...

eh..emang ramen asli jepang ato Cina pake telur rebus dibelah dua ya? :D

DitDot mengatakan...

heh, kan ramen itu macemnya banyak... ya mungkin ada yang gitu...