Sekaten




Kaya' yang udah aku bilang di postingan sebelumnya, habis UAS bahasa inggris gak ada jadwal ujian, jadi bisa dibilang 'minggu tenang' bagian kedua. Nah, ini nih pas banget dimanfaatin buat jalan2 bisa dibilang mencari kesempatan dalam kesempitan. Crazy Rabbit IconsCrazy Rabbit Icons Dimulai dari jalan2 ke Tampin + Vredeburg + makan di Progo sepulang UAS bahasa inggris. Pas lagi makan di Progo, temen2 pada bikin rencana besoknya mau ke Sekaten jam 4 sore. Tiba-tiba si Anto nyeletuk, "Jangan direncanain, ntar malah gak jadi." Dannnn.. bener aja, besoknya batal ke Sekaten. Hmm.. kaya'nya obsesi Anto sama dunia per-metafisika-an dan dunia ramal-meramal sedikit membuahkan hasil.Crazy Rabbit Wink Oke, ke Sekaten-nya diganti hari Jumat sore.

Jumat siang pulang dari masjid, ni mata lengket lebih lengket dari alteco *ngeri amat*. Ya terpaksa tidur dulu lah *siapa yang maksa??*. ZzzzzzzzzZZzzzz... Tiba-tiba, si Craig David nyanyi lagu Insomnia. Hah, ganggu, maunya ngasih duit receh, nyuruh pergi, trus tidur lagi *Loh??*. Ternyata ada sms dari temen, ngasih tau kalo El masuk rumah sakit Panti Rapih. Yang mau ikut jjenguk ngumpul di Tutek alias Tugu Teknik jam 4. Rencana diubah, jenguk El dulu baru ke Sekaten. Liat jam.. Hah?? Jam 4 lebih 3!!! Aku langsung nyamber handuk. Gak mungkin jam 4 langsung berangkat. Hahaha...Crazy Rabbit Icon.

Jenguk El gak perlu diperlama dan harusnya emang gitu, soalnya kita di sana bikin acara sendiri. Yang sakit malah dianggurin gitu aja. Wakaka..Crazy Rabbit EmoticonSekaten! Berangkaaat! Mumpung masih 'pagi' jadi parkirannya belom penuh, bisa parkir sesukanya. Biar gak kejauhan dari Alkid, aku parkir di depan Bank BI. Untuk masuk ke Sekaten, kita harus bayar karcis, harganya 2000 tapi karena kita baik hati (baca : ketipu) jadi bayarnya 3000. Crazy Rabbit Winks Sebelum masuk, ada hal wajib yang harus dilakukan. Yak, berfoto-foto ria! Wahahahha...

Kalo menurutku, Sekaten sebenernya sama aja kaya' pasar malem yang ada di Kediri. tapi di sini wahana permainannya lebih bermutu. Crazy Rabbit IconWahana pertama yang kami masuki adalah Rumah Hantu. Sardit n Tante ngebet banget sama wahana satu ini. Untuk rumah hantu sebesar 5x3 meter karcis masuknya mahal banget cuy! Lima rebong! Tapi demi kekompakkan aku ikut masuk. Errr.. Kok di dalem baunya pesing ya?? Crazy Rabbit Icons Maunya sih mendapatkan sensasi horor, tapi si Hanip di dalem malah tereak2 gak jelas, jadi gak berasa ngeri. Hantunya yang ngagetin malah dikagetin sama kita2. Pokoknya HE-RI.

GossHos (itu yg duduk2 bukan termasuk hantunya lo ya)

Selain rumah hantu ada juga kora-kora imitasi, komedi putar, ombak air, bom-bom car, flying fox, tong setan, bianglala, dll. Pas lagi liat orang maen kora-kora aku kaget banget, ada salah satu yg lagi maen, mbak2 gitu, tereak kenceng + melengking kayak rocker. Sampe si mas operator nutupin kuping, tapi tetep manggil2 orang untuk naek. Cool mode : on. Wakakakaka... Selaen rumah hantu aku sempet maen ombak air. Seru banget. Aku pikir, yang imitasi aja seru, apalagi yang asli ya... Haahha... Muter muter muter muter, perut udah keroncongan. Yang lain pada makan, aku, Sonice, n Sardit milih pulang aja.

Ombak air
Hmm... Walaupun cuma pasar malem, tapi kalo sama temen jadinya asik banget. Crazy Rabbit Icons Satu yang bikin aku agak heran, yang maen di sana itu kebanyakan justru anak2 muda. Kecuali wahana mandi bola, mancing berhadiah, trampolin, sama istana istanaan. *yaiyalah* Ada gerombolan cewek Korea juga lo. Mereka girang banget keliatannya. Ternyata orang Korea doyan juga yg beginian.. Hahahaha... *Mereka juga manusia biasa kaleee...*Crazy Rabbit Emoticon


Flying Fox (keliatan gak tuh orang yg lagi terbang??)

Mancing mania berhadiah

Tong stand (tong setan)

Bom bom car

Kora kora (si embak rocker yg pake baju putih + jilbab putih di samping mas-mas)


IC 2011 Software Designer First Round : 108 days 21 hours 1 minutes left

3 komentar:

Anonim mengatakan...

mbak2 itu pake putih2 ya?teriak melengking???wiiihhh...seremmm...jangan2............

DitDot mengatakan...

jangan2 apa?? -_______________-

refrilia mengatakan...

I do love sekaten

salam blogwalking :)